Categories:

Setelah melewati masa-masa krisis selama pandemi, akhirnya pada tanggal 3 September 2021 destinasi wisata di Karimunjawa kembali dibuka untuk wisatawan. Meski begitu, Anda tetap diwajibkan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Diawal re-open-nya, hanya ada 3 destinasi yang mulai aktif. Meski begitu, seiring menurunnya kasus covid di Indonesia, hampir seluruh destinasi di Karimunjawa sudah mulai aktif menerima wisatawan. Berikut adalah ulasannya.

7 Destinasi Wisata di Karimunjawa yang Sayang Untuk Dilewatkan

Wisata karimunjawa sudah dibuka dan kembali aktif menerima para pelancong. Bagi Anda yang ingin mengunjungi kepulauan ini, tidak ada salahnya mampir ke tempat-tempat berikut untuk sekedar menikmati suasana atau berswafoto.

  1. Pantai Nirwana

Destinasi wisata di Karimunjawa pertama yang harus Anda kunjungi saat liburan di Karimunjawa adalah Pantai Nirwana. Menjadi pantai paling panjang di kepulauan ini, pantai Nirwana menyuguhkan keindahan panorama laut yang menyejukan mata.

Komposisi putihnya pasir berbaur dengan susunan pohon kelapa dan gulungan ombak nan cantik, tak heran jika pantai ini diberi julukan nirwana yang memiliki arti surga. Di sini Anda bisa diving untuk menikmati keindahan pesona dalam laut pulau ini.

  • Pantai Barakuda

Wisata Karimunjawa Jepara selanjutnya adalah pantai Barakuda. Sesuai dengan namanya yang terdengar gagah, pantai ini memiliki ciri yang khas berupa susunan batu-batu hitam besar yang berdiri tegak di sisi-sisi pantainya.

Selain menawarkan pesona pantai yang tenang, pantai Barakuda juga memiliki hamparan bukit yang terletak di seberangnya. Buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00, Anda hanya perlu membayar Rp.5000 untuk tiket masuknya.

  • Pantai Ujung Gelam

Destinasi pantai wisata di Karimunjawa lainnya adalah pantai Ujung Gelam. Terletak di sisi barat Karimunjawa, pantai ini menjadi salah satu spot terbaik untuk menikmati senja.

Anda hanya butuh 30 menit untuk sampai ke pantai ini dari kota Karimunjawa. Pantai dengan garis pantai sepanjang 700m ini beroperasi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 dengan harga tiket masuk hanya Rp. 5000 – Rp 10.000

  • Pantai Bunga Jabe

Hanya dengan membayar Rp.5000 untuk tiket masuk wisata Karimunjawa satu ini, Anda sudah bisa menikmati keindahan pantai Bunga Jabe dengan pasir putih halus dan rimbunnya pepohonan di pulau ini.

Berlokasi di Pulau Kemujan, tak hanya eksotis alamnya saja yang bisa Anda nikmati, disini Anda juga akan disuguhkan keindahan budaya dan kesenian lokal masyarakat di sekitar Pantai Bunga Jabe.

  • Pulau Cilik

Jika Anda berpikir pulau wisata di Karimunjawa ini diberi nama cilik karena bentuknya yang kecil, Anda sudah pasti benar. Saking kecilnya pulau ini, Anda tidak butuh banyak waktu untuk menjelajahinya. Bahkan hanya beberapa menit.

Pulau kecil ini menjadi salah satu spot favorit untuk diving karena memiliki beragam biota dalam laut yang bisa Anda nikmati. Aktif setiap hari dari jam 08.00 sampai 18.00, Anda tidak perlu membeli tiket masuk ke tempat ini alias gratis.

  • Mangrove Track atau Hutan Mangrove

Wisata Karimunjawa daerah pulau Kemujan ini cukup berbeda dari destinasi yang sudah dijelaskan sebelumnya. Anda akan melihat jalan panjang yang tersusun dari kayu sebagai track yang bisa Anda lalui untuk menikmati hutan mangrove.

Buka setiap hari selama 24 jam dengan harga tiket masuk hanya Rp.25000, Anda sudah bisa menikmati senja dari mangrove track dan hamparan bukit hijau yang bisa Anda nikmati dari atas gardu pandang.

  • Kampung Bugis

Rekomendasi destinasi wisata di Karimunjawa yang terakhir ini menyuguhkan keindahan kebudayaan dan kesenian dari suku bugis yang bermukim di Karimunjawa. Anda akan melihat banyak rumah-rumah khas suku bugis disana.

Rumah-rumah panggung khas suku bugis ini selain digunakan sebagai rumah tinggal masyarakat setempat, digunakan juga sebagai Homestay atau penginapan bagi pengunjung yang ingin bermalam disini.

Anda Bisa Liburan Nyaman Dengan Menggunakan Ini

Selain wisata karimunjawa pulau cemara kecil, kini Anda sudah memiliki cukup referensi destinasi wisata di Karimunjawa. Jika Anda berencana untuk liburan ke Karimunjawa dalam waktu dekat, ini hal yang harus Anda persiapkan.

Selain logistik yang masuk dalam kebutuhan pribadi Anda, hal lain yang juga harus Anda persiapkan sebelum berlibur ke Karimunjawa adalah Jasa Tour and Travel. Kenapa? Ini alasannya.

Ini karena jasa tour and travel dapat mempermudah Anda dalam menyiapkan akomodasi selama berlibur. Mulai dari pemesanan tiket hingga tempat Anda menginap. Anda hanya perlu menyiapkan jadwal keberangkatan saja. Mudah bukan?

Jika Anda mencari informasi seputar wisata di Karimunjawa, Anda bisa mengunjungi https://karimunjawajepara.id untuk mengulik informasi seputar paket tour hingga informasi seputar penginapan terbaik di Karimunjawa.

Kesimpulan

Jika Anda telah sampai ke materi ini, itu artinya kini Anda telah memiliki lebih banyak referensi tempat wisata di Karimunjawa untuk berlibur. Untuk sekedar memanjakan mata atau healing dari kehidupan yang membuat Anda penat.

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
× Hallo kak........