Categories:

Objek wisata di kepulauan Karimunjawa selalu menjadi incaran para wisatawan yaitu pulau tengah karimunjawa. Pulau Tengah sendiri adalah pulau cantik yang berada di tengah-tengah antara pulau Kecil dan pulau Sintok.

Pulau tengah ini memiliki pesona alam yang sangat luar biasa dinikmati. Di sana Anda akan bertemu dengan pasir putih bersih, ombak tenang, jembatan yang indah untuk foto-foto, keanekaragaman biota baik di pulaunya seperti burung maupun juga di dalam laut.

Intip Berbagai Macam Keindahan yang Ditawarkan oleh Pulau Tengah Karimunjawa

Salah satu objek wisata yang paling banyak diincar para wisatawan jika memilih berlibur di Karimunjawa yaitu pulau tengah karimunjawa. Di mana pulau ini memberikan keindahan alam yang jauh lebih tenang. Jadi jangan sampai lupa Anda harus menikmati pulau karimun Jawa Tengah.

  1. Lokasi pulau tengah

Waktu tempuh dari pulau Karimunjawa besar atau desa Karimunjawa hanya kurang lebih 1 sampai 1,5 jam saja menggunakan kapal motor wisata atau sopek. Lokasi dari pulau Tengah itu sendiri berada di sebelah timur laut pulau Karimunjawa besar.

Lebih tepatnya pulau Karimunjawa terletak di tengahnya. Lokasi pulau ini sangat mudah diakses oleh semua pengunjung dengan menggunakan transportasi yang tersedia atau telah disediakan oleh penyedia jasa wisata Anda.

  • Cara menuju ke pulau tengah Karimunjawa dengan cepat

Ada sekitar 2 pelabuhan yang dapat mengantarkan Anda untuk menuju ke pulau tengah. Pelabuhan pertama merupakan pelabuhan Syahbandar, dekat alun-alun Karimunjawa, di sini merupakan titik poin utama untuk melakukan tour laut.

Seperti halnya pada saat ingin menuju ke pulau Tengah tersebut. Pelabuhan kedua yaitu pelabuhan Karimunjawa yang mana pelabuhan ini merupakan pelabuhan untuk bersandarnya kapal transportasi menuju Karimunjawa seperti Feri atau Express. Tapi kebanyakan pelabuhan yang digunakan yaitu pelabuhan Syahbandar. Karena di sana banyak kapal disediakan.

  • Keunggulan objek wisata pulau tengah Karimunjawa

Pulau ini merupakan salah satu pulau tercantik yang ada di Karimunjawa. Dengan beberapa fasilitas yang dapat digunakan oleh para wisatawan /hanya ada beberapa pulau yang seperti ini di Karimunjawa. Di sana ada warung, toilet, tempat makan BBQ, jembatan dan kolam ikan.

Fasilitas itu dapat Anda dapatkan saat berada di pulau Karimunjawa Jepara. Menikmati suasana alam pantai yang sangat indah dengan tambahan menu makanan ikan bakar segar akan membuat Anda terasa dimanjakan dengan semua sajian tersebut. Gimana, mulai ngiler gak nih?

Ditambah lagi dengan menikmati pantai pasir putih di pulau tengah Karimunjawa sambil menunggu hidangan makan siang matang. Jangan khawatir, makanan sudah disiapkan oleh crew

Setelah lama kegiatan snorkeling tentu perut lapar, tibalah hidangan makan siang menu bakar ikan. Pulau Tengah karimunjawa terlihat sangat asri dengan pohon kelapa di dalamnya. Jadi Anda dapat menikmati juga minuman segar kelapa muda di sini.

Menyusuri bibir pantai di pulau ini tentu saja akan memanjakan mata yang mungkin lelah dengan rutinitas kerja harian di kantor atau di mana pun. Apalagi dengan mendengarkan percikan ombak ringan dan menikmati embusan angin yang akan menghipnotis wisatawan.

Rasanya para pengunjung akan enggan pergi dari objek wisata yang satu ini. Tak heran jika banyak wisatawan yang memilih pulau ini untuk destinasi wisatanya. Ditambah lagi dengan harganya terjangkau.

  • Tips seputar pulau tengah Karimunjawa yang wajib Anda ketahui

Pastikan terlebih dahulu barang bawaan Anda sudah terbawa semua seperti kamera, baju renang dan jangan lupa uang. Pastikan Anda sudah mendapatkan rekanan untuk kapal motor yang akan mengantarkan Anda kesana.

Bila ingin puas berangkatlah lebih pagi untuk datangi pulau Karimunjawa Besar. Jangan lupa untuk menikmati semua sisi yang ada pada bagian pulau Tengah dengan mendokumentasikannya.

Hal penting yang terakhir adalah jangan lupa untuk pulang, karena keluarga sudah menunggu di rumah. Jangan karena asik dan nyaman berada disisi pantai, sampai lupa alamat rumah ya kan?

  • Sajikan pulau kecil karimunjawa

Jika tadi sudah menikmati pulau besar Karimunjawa, nikmati juga pulau kecil karimunjawa. Pulau Kecil atau Pulau Cilik ini terletak di sebelah timur laut Pulau Karimunjawa dan bersebelahan dengan Pulau Tengah.

Anda dapat menemukan dermaga kayu untuk tempat sandarnya perahu. Bagi yang ingin merapat di pulau yang hanya mempunyai luas sekitar 2 hektar ini cukup mudah ya! Anda hanya perlu mengikuti arahan dari penyedia layanan wisata Anda.

Jika Anda bersandar di dermaga, maka otomatis langsung disuguhi banyak sekali ikan dan karang dengan berbagai jenis. Selain ikan dan karang, di pulau kecil juga terdapat pasir putih lembut yang menghiasi semua bibir pantai.

Penutup:

Tak lengkap rasanya jika Anda tidak menikmati pulau tengah karimunjawa. Terlebih lagi banyak  keindahan yang didapatkan jika Anda berkunjung ke lokasi yang satu ini. Tapi jangan lupa juga, Anda wajib datang juga ke pulau kecil Karimunjawa ya, biar lengkap liburannya!

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
× Hallo kak........