Categories:

Di Bukit Love Karimunjawa, Anda bisa menikmati pemandangan indah dan juga fasilitas murah. Harga tiket masuknya pun hanya 25 ribu rupiah.

Setelah terkurung beberapa bulan karena harus menjalani karantina COVID-19, tampaknya sekarang banyak orang berbondong-bondong pergi ke bukit Love Karimunjawa. Pasalnya, tempat wisata tersebut diklaim memiliki pesona yang sangat memukau.

Bahkan tidak jarang, orang-orang yang tinggal jauh dari bukit Love tersebut menyempatkan diri demi sekedar melihat sunset di sore hari. Apa Anda juga salah satu calon wisatawan yang akan mengunjungi tempat yang penuh dengan pemandangan indah ini?

Pesona Bukit Love di Pulau Karimun Jawa

Sore hari menikmati pesona Pulau Karimunjawa dari Bukit Love untuk menikmati sunset di ufuk barat, memberikan kesan tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung. Bukit ini terletak di desa Jati Kerep di desa Karimunjawa, kecamatan Karimunjawa Kabupaten Jepara.

Letaknya yang tidak jauh dari kota yang menjadikan wisata ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Keindahan alam “surga” Karimunjawa seakan tiada habisnya.

Pasalnya, wisata di lokasi ini tidak hanya menawarkan wisata snorkeling saja, tetapi juga pemandangan yang indah dari atas bukit. Bukit Love Karimunjawa tak hanya eksotis, tapi juga romantis, terutama bagi pasangan muda.

Bahkan saat seorang wisatawan mengunjungi kawasan pegunungan Karimunjawa utara pada awal November 2017, bukit Love tampak ramai. Dari atas, Anda dapat dengan jelas melihat semua pemandangan laut biru dan pulau-pulau di sekitarnya.

Bukit tersebut selalu menjadi referensi wisatawan domestik maupun mancanegara. Banyak fasilitas yang dibangun dari puncak gunung. Di tepi bukit dihiasi dengan batu besar yang bertuliskan “cinta”.

Kemudian di ujung lain tertulis “Karimunjawa”. Kedua titik tersebut sering menjadi tempat untuk mengabadikan momen melalui foto bagi anak muda. Dilihat dari atas, semua keindahan alam dan hamparan lautan terlihat sangat indah.

Cara Pergi ke Bukit Love di Karimunjawa

Saat ini, mungkin Anda sudah tidak sabar untuk mengunjungi bukit Love Karimunjawa. Namun sampai di sini, apakah Anda sudah penasaran, kira-kira ada apa saja di tempat wisata tersebut? Hm, karena yang namanya tempat wisata pasti punya ciri khas tersendiri.

Kami paham, rasanya terkurung lama di dalam rumah akibat pandemi virus Corona yang menyebar, berlibur lah salah satu cara menyenangkan diri. Bagi Anda yang saat ini tinggal di Jepara, maupun yang akan berlibur ke kota ini jangan sampai melewatkan indahnya bukit Love.

1.     Alamat dan Jam Buka Bukit Love

Bagi yang tertarik dengan keindahan bukit Love Karimunjawa ini terletak di Desa Jati Kerep, Karimun Jawa, Jepara dan Jawa Tengah. Lokasinya tepat ada di belakang Hotel The Happinezz Hills Karimunjawa Tepatnya, dibutuhkan sekitar 10 menit dari pusat kota ke alun-alun.

Tempat yang bagus untuk menikmati sunset dengan pasangan di sore hari. Tentu saja, Anda sudah harus buru-buru menjadwalkan berlibur ke bukit Love. Anda bisa mengunjungi lokasi tersebut di hari kerja maupun di hari libur dengan jam buka dari pukul 6 pagi sampai pukul 11 malam.

Dengan jam buka yang cukup fleksibel tersebut tentu saja memudahkan semua orang berkunjung ke bukit Love. Pasalnya, tidak pekerja bisa menikmati libur di hari Sabtu dan Minggu saja. Namun ada juga pekerja yang libur di hari kerja.

2. Rute Info Karimun Jawa dan Akomodasi ke arah Bukit Love

Bagi Anda yang baru saja menginjak kota Jepara dan mencari rute info Karimunjawa ke arah bukit Love, Anda bisa simak penjelasannya berikut. Akses untuk ke bukit cinta atau bukit Love tersebut terbilang cukup mudah untuk dilalui.

Pasalnya, Anda masih bisa menjangkaunya menggunakan kendaraan roda 2 maupun kendaraan roda 4 sebab akses jalan yang akan dilalui dalam kondisi mulus dan baik. Kemudian, dari dermaga kapal Karimunjawa lokasi bukit tersebut tidak terlalu jauh.

Sesampainya Anda di pertigaan, ikuti terus jalan utama ke kanan sampai ada pertigaan yang menunjukkan ke arah bukit Love Karimunjawa (ke arah kiri). Nantinya Anda akan melihat jalan menanjak yang akan mengantar Anda sampai ke lokasi parkir bukit.

3. Tiket Masuk Bukit Love Karimunjawa

Anda mungkin bertanya-tanya, berapa harga tiket masuk bukit Love karimunjawa, dan apakah mahal? Hm, tentu saja jawabannya adalah tidak! Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk liburan di sini karena hanya tiket masuknya hanya Rp 25.000/orang.

Sangat murah, bukan? Dengan harga yang wajar ini, Anda bahkan dapat mengajak banyak orang untuk liburan bersama ke daerah perbukitan yang satu ini. Baik itu dengan pasangan, keluarga, maupun dengan teman-teman Anda.

Spot Foto Karimun Jawa di Atas Bukit Love

Jangan sampai Anda melewati spot foto Karimun Jawa saat berada di bukit Love. Sebab, ini akan menjadi momen liburan berharga yang tidak pernah terlupakan. Jadi, siapkan kamera Anda dan coba ambil momen dengan beberapa tempat foto ini:

1.     Sarang Burung

Spot foto yang pertama adalah sarang burung. Sarang ini berasal dari lilitan ranting yang disusun rapi. Tentu saja, tempat foto yang satu ini akan membuat galeri kamera Anda kelihatan lebih estetik dan indah lagi.

2.     Bangunan Bertuliskan “Karimunjawa”

Jangan sampai melewatkan untuk mengambil foto di depan bangunan yang bertuliskan “Karimunjawa”. Pasalnya, foto dengan bangunan inilah yang akan menjadi saksi bahwa Anda benar-benar pernah berkunjung ke bukit Love yang indah ini.

3.     Bangunan Besar Bertuliskan “Love”

Spot foto yang terakhir ini paling tidak boleh dilewatkan, khususnya untuk Anda yang pergi bersama pasangan. Cobalah mengabadikan momen dengan ikon bukit Love dengan kekasih sebagai tanda bukti cinta.

Fasilitas Lengkap untuk Backpacker ke Karimun Jawa

Bagi Anda yang memiliki tujuan sebagai backpacker ke Karimun Jawa, Anda pastinya mengkhawatirkan apa saja fasilitas yang tersedia untuk menunjang selama di tempat tersebut. Tenang saja! Anda tidak akan mengalami kesulitan apapun karena tersedia fasilitas seperti:

1.     Area Parkir

Seperti yang sudah disebutkan, bahwa terdapat jalanan menuju bukit Love mengarah ke area parkir. Semua wisatawan yang membawa kendaraan bisa memarkirnya di lahan yang tersedia. Lahan parkir cukup luas, jadi Anda tidak perlu takut tidak kedapatan tempat.

2.     Tempat Makan

Karena pergi jauh, jadi malas untuk membawa bekal piknik liburan? Tidak masalah karena ada solusinya! Anda tidak akan kelaparan saat liburan nanti karena di bukit Love tersedia tempat makan enak seperti:

  • The Happinezz Hills Restaurant and Cafe
  • Eat and Meet Resto

3.     Gazebo

Setelah seharian berjalan kaki, pastinya Anda menginginkan tempat untuk beristirahat sejenak. Di tempat wisata Karimun Jawa Jepara ini tersedia Gazebo. Tempat ini bisa Anda pakai sebagai tempat istirahat duduk-duduk ataupun menyantap makanan ringan bersama keluarga. 

4.     Mushola

Bagi Anda yang beragama muslim tentunya menjalankan sholat 5 waktu adalah kewajiban. Hal tersebut tentunya menjadi prioritas penting saat liburan. Tenang saja! Anda tetap bisa menikmati waktu berlibur tanpa harus melewati ibadah sholat.

Di tempat wisata bukit Love, tersedia fasilitas Mushola yang bisa digunakan oleh wisatawan muslim. Tempat ibadah ini juga menyediakan peralatan mukena bagi muslimah yang lupa membawa peralatan sholat.

Penutup

Hmm.. Bagaimana? Sudah tidak sabar ingin pergi ke bukit Love Karimunjawa? Dengan adanya tempat liburan Karimunjawa ini, Anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak. Siapa yang tidak tergoda, liburan murah dan bisa merasakan momen indah di atas bukit.

Tags:

No responses yet

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!
× Hallo kak........